Kamis, 02 Juli 2009

Panduan Berforum di IndoForum

IndoForum

Apa itu Indoforum? IndoForum adalah sebuah forum tempat untuk kita sharing informasi, tertawa bersama, tempat untuk belajar dan tempat untuk menambah wawasan. Menarik bukan ? nah ayo deh kita lihat langkah-langkah untuk menjadi member di IndoForum.

Untuk menjadi member IndoForum, langkah pertama yang harus dilakukan adalah registrasi. silahkan anda copy link ini http://www.indoforum.org.kedalam address bar di browser kalian. setelah itu, klik tulisan registrasi di pojok kiri atas. selanjutnya silahkan dilengkapi data-datanya. trus klik compete registrationnya. selamat anda menjadi member indoForum.

Setelah menjadi member indoForum, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu peraturannya, jangan sampai anda di beri peringatan oleh para moderator,, ikkkkkhhh atuuuuuutttt .........
http://www.indoforum.org/faq.php?faq=indoforum#faq_indoforum_rules
Masing-masing dari Forum atau sub forum yang ada di INdoforum mempunyai peraturan sendiri, soo patuhi ya peraturannya.
oke, kalau sudah dibaca rulesnya, silahkan berekplorasi ya ..

istilah-istilah di IndoForum:

GRP (good reply point)
Jika anda membuat sebuah topik yg menarik anda akan diberikan GRP dari member lain. Batas minimum untuk memberikan GRP ketika post anda telah mencapai 250, istilah lainnya "Cendol" atau "ijo-ijo"

BRP (bad reply point)
Kebalikan dari GRP, kalau anda membuat topik yang isinya tidak menarik atau mungkin isi dari topik itu menjelek-jelekan para staff dan member lain, siap-siap saja anda menerima BRP. oh iya, istilah lainnya "bata merah"

bagaimana caranya kita tahu bahwa kita telah mendapatkan GRP atau BRP, langkahnya anda klik tulisan user cp, trus liat di paling bawah tulisan Lates Reputation Received.., biasanya para member menyebutnya dengan "kulkas".

Member Of The Month
Buatlah topik yang banyak dan berbobot serta menarik, maka gelar ini akan jatuh ke tangan anda ..

Invite, junk, OOT
Ada baiknya anda tifak melakukan ketiga hal ini, karena anda akan mendapat peringatan dari para staff. Invite (mengajak ke forum lain) OOT ( me reply sebuah topik tapi tidak nyambung dengan isi dari topik tersebut.) Junk (me replay topik tapi tidak di ikuti keterangan yang lainnya, misal hanya hehehehe saja, atau hanya gambar smile saja)
Staff
Staff yang berada di Indoforum terdiri dari , Admin, Staff Personil, Moderator dan Moderator In Training.

Selamat Berforum
Kontes Menulis Panduan IndoForum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar